Halaman

Sabtu, 04 Februari 2012

Tim Beras Hitam Kecipir feat wortel ikan putih

Kemarin malam jalan-jalan ke toko bayi dan secara tidak sengaja saya menemukan piring yang dari dulu saya cari #loncatdora. Saya memang mencari piring bersekat empat agar sayuran pun terpisah masing-masing tidak di mix, selama ini jika ingin memberikan sayuran lebih dari satu penyajiannya saya mix.

Untuk berMPASI saat ini  memang begitu bersemangat setelah mengetahui sebaiknya penyajian  dipisah-pisah seperti ini, tampilannya pun sangat colorful. Hari ini hari kedua Hanif (10m10d) mencoba kecipir, makannya lahap sekali dan habis seperti biasanya ^_^

Mungkin beberapa ibu-ibu sudah mulai memberikan dairy product pada anaknya 8m+, atau sudah mulai mengenalkan makanan dengan teknik menumis menggunakan minyak goreng/butter tapi saya sampai saat ini masih saja mengolah makanan Hanif dengan dikukus ^_^. Saya akan bersabar sampai Hanif 12m+ saja, untuk bahan makanan karbonya  masih yang alami (beras, kentang, jagung, ubi, singkong dll) belum dikenalkan produk olahan seperti mie, pasta, bihun dll. Saya hanya teringat pesan Pak Wied Harry dan Mas Erikar Lebang yang selalu menekankan sebaiknya makanan seALAMI mungkin ^_^. Ternyata ingin sehat itu gak ribet yaaaa #peluk steam it  ^o^





Bahan : 
Beras Hitam
Kecipir
Wortel
Ikan Putih


Cara membuat :
  • Nasi Tim Hitam saya membuatnya dengan slow cooker, ukurannya pakai ilmu kira-kira :p hihihi kalau ingin lebih padat airnya dikurangi
  • Kecipir dikukus lalu dihaluskan
  • Wortel dikukus lalu diparut
  • Ikan putih dikukus (bisa ditambah bawang putih/ perasan jeruk nipis sebelum dikukus) lalu dicacah kecil-kecil


Simple kan ???? ^_^ Semangatttttttt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar